Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Kalimantan Tengah

DISPERKIMTAN Kalteng Bersama Rombongan VII Anjangsana Pemprov Kalteng ke LKSA Maria Ines Palangka Raya

14/08/2018

Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Panti Asuhan di Kota Palangka Raya dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemprov Kalteng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia. Pada tahun 2018 ini Pemprov Kalteng memilih sepuluh lokasi anjangsana dan menugaskan sepuluh rombongan juga dimasing-masing lokasi tersebut. Rombongan terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta.

Rombongan VII Pemprov Kalteng

DISPERKIMTAN Kalteng termasuk dalam rombongan VII, dimana rombongan tersebut dipimpin oleh Dr. H. Syahril Sidiq, SH., MH Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah ditugaskan untuk anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Maria Ines di jalan Rajawali Km.8 Palangka Raya. Adapun rombongan VII terdiri atas DISPERKIMTAN Kalteng, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng, Dinas Ketahanan Pangan Kalteng, Dinas ESDM Kalteng, Biro ADPEM Setda Kalteng, Pengadilan Agama Palangka Raya, DINKES Palangka Raya, DLH Palangka Raya, PT. Wira Megah Toyota Profitamas Palangka Raya dan Kecamatan Jekan Raya.

Sr. Wigbertha Gapi, MC yang menjadi ketua LKSA Maria Ines mengatakan saat ini sebanyak 23 orang putri menjadi anak binaan LKSA Maria Ines. “Saya mewakili anak-anak dan para pengasuh mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan, semoga dapat bermanfaat dan menjadi ajang silaturahmi antar sesama,” ujarnya. Suster Bertha menjelaskan rata-rata anak-anak berasal dari ketidakberdayaan ekonomi yang membuat banyak pasangan tidak sanggup membiayai kehidupan anak-anaknya. Kematian orang tua muda di daerah pedalaman, sehingga banyak anak yang masih dalam usia kanak-kanak harus kehilangan satu atau kedua orang tuanya. Juga terjadi karena anak-anak terlantar ketika salah satu orang tuanya menikah kembali. Masalah adanya pernikahan dini (belum saatnya) dan kekerasan dalam keluarga.

Anak-anak dan Pengasuh LKSA Maria Ines Palangka Raya Bersama Rombongan VII Pemprov Kalteng

Disela-sela kunjungan Eridani, ST., MT Sekretaris DISPERKIMTAN Kalteng menyampaikan putri-putri yang di LKSA Maria Ines ini sangat memerlukan perhatian dan bantuan karena mereka juga saudara kita. Di momen hari Kemerdekaan Indonesia ini DISPERKIMTAN Kalteng menyediakan sejumlah bingkisan dengan harapan dapat membantu anak-anak. Diakhir kunjungan rombongan VII menyerahkan bantuan secara simbolis diwakili oleh ketua rombongan dan diterima oleh pihak LKSA Maria Ines. (MIF/NVRN)

Bagikan ini :

Last modified: 14/08/2018

Comments are closed.