Disperkimtan Kalteng Ikut Hadiri Upacara Ziarah Dalam Rangka HUT KORPRI Ke-46

0
113

Palangka Raya – Dalam rangka memperingati HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) digelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang di jalan Tjilik Riwut Km. 3 Palangka Raya. Upacara diikuti oleh ASN seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dilingkup pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, Selasa Pagi (28/11).

Cuaca terik tidak menyurutkan semangat para peserta yang hadir di TMP Sanaman Lampang, Palangka Raya. Plt. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, H. Mugeni, SH., MH, bertindak sebagai pembina upacara ziarah dan tabur bunga yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT KORPRI ke-46 yang jatuh pada hari Rabu, 29 November 2017

Upacara berlangsung khidmat diawali dengan penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan diwakili oleh pemimpin upacara, H. Mugeni, SH MH. Selanjutnya pembacaan doa dan ditutup dengan prosesi tabur bunga di pusara makam Tjilik Riwut, pahlawan nasional dan gubernur pertama provinsi Kalimantan Tengah. Dilanjutkan penaburan bunga ke pusara makam pahlawan lainnya yang diikuti para undangan dan para peserta dari seluruh SOPD.

Pegawai Disperkimtan Kalteng Foto Bersama Usai Upacara

Sekretaris Disperkimtan Kalteng, Dra. Isnaniah yang juga menghadiri upacara mengungkapkan tujuan upacara dan ziarah kubur ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan. Selain itu juga untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan dan mengingat semangat patriotisme dan nasionalisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan, ujarnya. (mif)

Artikel Terkait  Pemprov Kalteng Janji Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni