DISPERKIMTAN Provinsi Kalteng Gelar Kejuaran Tenis Meja Beregu Antar Instansi

0
189

Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-72, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DISPERKIMTAN) Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan pengurus provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI Kalimantan Tengah) menyelenggarakan kejuaraan tenis meja beregu, kategori beregu putra dan beregu putri.

Pertandingan Final Tenis Meja Beregu Putra

Kejuaraan digelar selama 3 hari dari 11 agustus 2017 sampai dengan 13 agustus 2017 di Atrium PALMA Palangka Raya. Total tim yang ikut serja dalam kejuaraan ini adalah sebanyak 25 tim dari berbagai instansi di Kalimantan Tengah, memperebutkan hadiah berupa trophy, piagam dan uang, ujar Dicce Asihay, dalam laporannya sebagai ketua pelaksana.

Selanjutnya dalam sambutan saat pembukaan kejuaran tenis meja Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DISPERKIMTAN) Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Muhammmad Hatta, MM., menyampaikan bahwa kejuaraan ini selain untuk menyemarakkan HUT RI Ke-72 adalah sebagai ajang silaturahmi dan reuni antar peserta yang barang kali jarang bertemu karena kesibukkan dikerjaan masing-masing dan sebagai kesempatan untuk refreshing sejenak dari rutinitas pekerjaan agar setelahnya dapat bekerja lebih fokus dan semangat kembali.

Hari pertama digelar langsung mempertandingan kategori beregu putra dan putri, panitia menyediakan 3 buah meja untuk digunakan selama kejuaraaan. Persaingan ketat dan kompetisi yang seru terjadi pada saat final beregu putra antar tim KEMENAG Kalteng melawan tim PEMKOT Palangka Raya, karena poin tim sama kuat, hingga ditentukan oleh tunggal terakhir dari masing-masing tim, yang akhirnya di menangkan oleh tim KEMENAG Kalteng dengan skor akhir 2-1. Adapun di final beregu putri mempertemukan tim dari Dinas Kesehatan Kalteng melawan tim Dinas PU Kalteng, dan dimenangkan oleh tim Dinas Kesehatan Kalteng. Sedangkan tim tuan rumah DISPERKIMTAN meraih juara 3 setelah mengalahkan tim ESDM.

Artikel Terkait  Tahap Pertama Pelaksanaan Tapera, Pegawai Pemerintah Akan Menjadi Peserta
Pertandingan Tenis Meja Beregu Putri

Minggu petang, saat menyampaikan sambutan penutupan kejuaraan tenis meja, Ir. Kamper Thomas, MT mewakili KADIS PERKIMTAN, mengatakan selamat kepada para pemenang, jangan dilihat dari besar hadiahnya, tapi kita lihat dari sportivitas yang patut dihargai dari seluruh partisipan yang terlibat selama kejuaraan berlangsung sehingga berjalan lancar sampai akhir. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang bekerja maksimal demi kelancaran kejuaraan dan pihak PALMA Palangka Raya yang telah menyediakan tempat. Harapannya ditahun-tahun berikutnya kejuaraan ini menjadi agenda rutin untuk menjaga silaturahmi antar kita semua, ujarnya. Salam Olahraga ! (mif)

List Juara Tenis Meja Beregu Putra :

  • Juara 1 : KEMENAG Kalteng
  • Juara 2 : PEMKOT Palangka Raya
  • Juara 3 : BRIMOB Polda Kalteng

List Juara Tenis Meja Beregu Putri :

  • Juara 1 : Dinas Kesehatan Kalteng
  • Juara 2 : Dinas PU Kalteng
  • Juara 3 : Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kalteng