Disperkimtan Provinsi Kalteng Ramaikan Kalteng Trade Expo 2019

0
335
Pejabat Pemprov Kalteng Mengunjungi Stand Disperkimtan Prov. Kalteng

Palangka Raya – Acara tahunan yang memasuki tahun ketiga penyelenggaraan lingkup Pemprov Kalteng kembali digelar yaitu Kalteng Trade Expo (KTE) 2019. Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri membuka secara resmi acara yang mengusung tema “Trade With Remarkable Kalimantan Tengah” ini. KTE 2019 dilaksanakan di Arena Pameran Temanggung Tilung selama lima hari dari 7-11 September 2019.

Menikmati Hidangan Jajanan Lokal Tradisional

KTE 2019 menyajikan pameran produk unggulan berorientasi ekspor tersebut diprakarsai oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalteng serta pelaku usaha binaan dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah. Selain itu juga terdapat Pasar Rakyat yang menampung para UMKM dan pedagang kecil yang mengambil bagian untuk menampilkan barang dagangannya atau usaha jasanya yang datang tidak cuma dari Kalteng.

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalteng kembali ikut meramaikan acara dengan menampilkan dokumentasi berupa foto, leaflet, booket dan video program kegiatan yang telah selesai dilaksanakan maupun yang masih dalam proses penyelesaian di tahun anggaran 2019. Peningkatan jalan, peningkatan drainase, peningkatan jembatan, bedah rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah beberapa program yang dikerjakan oleh Disperkimtan Provinsi Kalteng tahun ini.

Ir. Leonard S. Ampung, M.M., M.T. Kadis Perkimtan Provinsi Kalteng yang hadir dalam pembukaan KTE 2019, menemani para pejabat menikmati sajian jajanan lokal tradisional, sembari menjelaskan program-program kegiatan Disperkimtan Provinsi Kalteng melalui layar monitor, booklet dan foto-foto yang terpasang di sekeliling dinding stand.

Area Foto Booth di Stand Disperkimtan Prov. Kalteng

Selain itu acara kali ini tambah semarak karena stand Disperkimtan Provinsi Kalteng terdapat area foto booth untuk berfoto ria dengan gaya kekinian. Bermacam doorprize disiapkan oleh panitia untuk hadiah lomba foto di stand Disperkimtan Provinsi Kalteng. Ada juga minuman kesehatan Flo Juice dan developer perumahan Palangka Raya Intermode City (PIC) yang menawarkan perumahan rakyat bermacam tipe dengan DP 0 persen. (YJ/AAP/MIF)

Artikel Terkait  Besok, Rojikinor Dilantik Jadi Sekda Kota Palangka Raya

Mari berdiskusi dengan baik