Kukuhkan 5 Pejabat Bupati, Ini Permintaan Gubernur Kalteng

0
126

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Kalteng Sugianto Sabran mengukuhkan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati yang akan bertugas di lima kabupaten di provinsi ini. Ada yang sejumlah permintaan kepada pejabat yang dilantik itu.

Pengukuhan dilangsungkan di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Rabu (14/2/2018) pukul 20.30 WIB. Lima kabupaten yang diisi Pjs Bupati ini adalah Kabupaten Kapuas, Barito Utara, Pulang Pisau, Seruyan, dan Katingan.

“Saya minta agar Pjs yang sudah dikukuhkan bertekad melalsanakan tugas dengan baik, jaga keragaman, jaga situasi kondusif, laksanakan dan petakan pembangunan di daerah yang dipimpin. Nanti setelah bertugas akan saya rapatkan apa saja pemetaaan pembangunan di daerahnya,” pesan Gubernur Sugianto.

Gubernur juga menekankan, sesuai amanat Mendagri, Pjs Bupati mempunyai tugas dan wewenang memimpin urusan pemerintahan yang menjadi urusan pemerintah daerah, memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar suasan kondusif.

Untuk diketahui, pengukuhan dan pelantikan ini, dilakukan menghadapi masa kampanye pasangan calon (Paslon) di Pilkada Serentak 2018 di 11 daerah dimana Bupati dan wakil Bupati di daerah tersebut mencalon lagi Pilkada sebagai Paslon yang bertarung. 

Lima Pjs Bupati tersebut adalah Ermal Subhan sebagai Pjs Bupati Kapuas. Ermal saat ini menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng.

Kedua, Sapto Nugroho Wareh sebagai Pjs Bupati Barito Utara. Sapto adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng.

Ketiga, M Hatta sebagai Pjs Bupati Pulang Pisau. Hatta adalah Kepala Dinas Perumakan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Kalteng.

Keempat, Leonard Samuel Ampung sebagai Pjs Bupati Seruyan. Leonard saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng.

Artikel Terkait  Percepat Pembangunan Infrastruktur, Kementerian PUPR Bentuk Tim Pemantauan dan Evaluasi PSN

Kelima, Suhaemi sebagai Pjs Bupati Katingan. Suhaemi saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng. (ROZIQIN/B-5)

Sumber