Pembangunan Proyek Taman Religi Kasongan Sudah 85%

0
196

Kasongan – Kemajuan pembangunan Taman Religi yang berada di sekitar Jembatan Kasongan sudah mencapai 85%. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Katingan, Krisolit Elbaar mengatakan, saat ini kontraktor pelaksana masih melakukan pengerjaan tahap akhir atau finishing.

Taman Religi Kasongan ini dibangun menggunakan sistem tahun jamak selama dua tahun, 2016 dan 2017 ini. Anggaran awal pembangunan taman tersebut, ujar Krisolit, sebesar Rp25 miliar lebih. Saat itu, yang menangani proyek tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Katingan. Namun, sejak awal 2017 pembangunan taman ini dialihkan ke Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Katingan.

Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan hanya kebagian sisa anggaran Rp 9 miliar lebih guna menyelesaikan pembangunan taman tersebut. Sesuai kontrak, imbuh Krisolit, pembangunan Taman Religi Katingan yang juga berada di sekitar Masjid Baitul Yaqin Kasongan ini akan berakhir 3 Desember 2017. “Harapan kita pada 3 Desember itu pekerjaannya sudah selesai 100 persen,” imbuh Krisolt. (ABDUL GOFUR/B-2)

Sumber

Artikel Terkait  DISPERKIMTAN Kalteng Mampu Hingga 8 Besar, KEMENAG Kalteng Juara Bertahan Kompetisi Tenis Meja

Mari berdiskusi dengan baik