Percepat Pembangunan Infrastruktur Kalteng, Jalan Layang H. Sugianto Sabran Pangkalan Bun – Kolam Diresmikan

0
4

MMCKalteng – Pangkalan Bun – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat, tepatnya mengunjungi Jalan Layang H. Sugianto Sabran yang menghubungkan ruas jalan H. Ahmad Saleh Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama, Sabtu (15/02/2020).

Kunjungan orang Nomor Satu di Provinsi Kalteng yang berjuluk Tambun Bungai, turut didampingi oleh DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Terkait. Turut hadir dalam menyambut Kunker Gubernur ke Kabupaten Kotawaringin Barat yakni para Bupati diantaranya Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Bupati Sukamara Windu Subagio, Tokoh Masyarakat Kotawaringin Barat H. Abdul Rasyid AS, Kepala OPD Provinsi Kalteng serta Kepala OPD di 3 (tiga) Kabupaten terkait yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meresmikan Aplikasi Samsat Online Nasional (Samolnas)

Kunker Gubernur tersebut tidak lain tanpa sebab, yakni bertujuan untuk meresmikan langsung Jalan Layang yang telah ditargetkan tuntas atau selesai paling lambat Desember 2019 lalu, dimana Jalan Layang tersebut merupakan program multiyears yang telah disusun sejak Tahun 2017 lalu dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur di Kalteng.

Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan Infrastruktur di Kalteng akan terus dilakukan karena hal tersebut sangat penting serta diyakini mampu meningkatkan perekonomian.

Pembangunan yang dilakukan melalui sektor infrastruktur, terbukti mampu menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalteng, yang dimana sebelumnya berada diangka 511 Miliar, di Tahun 2020 berada di angka 1 Triliun 700 Miliar lebih, ucap Sugianto.

Peresmian Jalan Layang yang menghubungkan Pangkalan Bun-Kotawaringin lama, disambut baik oleh masyarakat  khususnya masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara, selain berfungsi memperlancar akses,  juga dapat memperpendek jarak tempuh.

Artikel Terkait  Rampung 100%, Jembatan Tumbang Samba Siap Diresmikan untuk Dukung Konektivitas Program Lumbung Pangan Baru di Kalimantan Tengah

Dikesempatan yang sama, Gubernur juga meresmikan Launching Aplikasi Samolnas (Samsat Online Nasional).

Samolnas merupakan layanan jaringan elektronik untuk pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Melalui Samsat Online Nasional tentunya akan lebih memudahkan masyarakat pemilik kendaraan untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dimilikinya.

Gubernur juga berharap dengan adanya Samolnas, mampu meningkatkan PAD Kalteng. (WN/Foto:Arya)

Sumber