DISPERKIMTAN Kalteng Mampu Hingga 8 Besar, KEMENAG Kalteng Juara Bertahan Kompetisi Tenis Meja

0
108
Pertandingan Final Tenis Meja Kategori Beregu Putra

Palangka Raya – Kejuaraan tenis meja kemerdekaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh DISPERKIMTAN Kalteng bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalimantan Tengah bertempat di Atrium PALMA Palangka Raya dari tanggal 10 hingga 12 Agustus 2018 berlangsung meriah dan lancar.

Ir. Leonard S. Ampung, MM., MT Bersama Para Juara Tenis Meja Kategori Beregu Putra

Sebanyak 18 regu putra dan 7 regu putri yang berasal dari SOPD/ Badan/ TNI/ POLRI/ Perbankan dan Perguruan Tinggi bertanding untuk menjadi juara. Sistem pertandingan pada babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi, terbagi dalam 4 grup beregu putra dan 2 grup beregu putri. Memainkan 2 kali pertandingan tunggal dan satu kali pertandingan ganda dalam 3 babak. Sistem gugur akan dilaksanakan pada babak semifinal dan final, dengan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 untuk beregu putra dan beregu putri. Hadiah yang disediakan berupa trophy, uang dan piagam.

Kejutan terjadi dibabak 8 besar kategori beregu putra dimana banyak tim-tim baru yang sebelumnya tidak diperhitungkan bisa lolos, seperti tim DISPERKIMTAN Kalteng, tim Bank Mandiri dan tim Inspektorat. Namun tim-tim tersebut gagal melangkah ke babak selanjutnya setelah dikalahkan tim unggulan seperti tim KEMENAG Kalteng, tim POLDA Kalteng, tim bank BTPN dan tim PEMKO Palangka Raya. Sedangkan di kategori beregu putri persaingan lebih ketat karena muncul tim-tim baru seperti tim Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, tim UNKRIP dan tim DISDIK Kota Palangka Raya.

Ir. Leonard S. Ampung, MM., MT Menyerahkan Trophy Untuk Juara Pertama Kategori Beregu Putri

Hasil akhirnya KEMENAG Kalteng berhasil menyabet juara pertama beregu putra sekaligus menjadi juara bertahan kejuaraan tenis meja kemerdekaan, setelah mengalahkan tim PEMKO Palangka Raya dengan skor 2-1 dimana kemenangan ditentukan oleh partai tunggal terakhir, karena sebelumnya skor sama kuat 1-1. Sementara pada beregu putri skor akhir 2-1 untuk kemenangan PEMKO Palangka Raya mengalahkan tim juara tahun lalu DINKES Kalteng. Pembagian hadiah untuk para juara berupa trophy, uang dan piagam diserahkan langsung oleh Ir. Leonard S. Ampung, MM., MT Kepala Dinas PERKIMTAN Kalteng, pada Minggu siang (12/8/2018). (MIF)

Artikel Terkait  Disperkimtan Provinsi Kalteng Targetkan 10 Besar Pada Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2019

List Juara Tenis Meja Beregu Putra :

  • Juara 1 : KEMENAG Kalteng
  • Juara 2 : PEMKO Palangka Raya
  • Juara 3 : POLDA Kalteng

List Juara Tenis Meja Beregu Putri :

  • Juara 1 : PEMKO Palangka Raya
  • Juara 2 : DINKES Kalteng
  • Juara 3 : DISDIK Palangka Raya

Mari berdiskusi dengan baik