Peserta Lebih Beragam, Kejuaraan Tenis Meja Kemerdekaan Yang Diselenggarakan Oleh DISPERKIMTAN Kalteng Lebih Kompetitif

0
95
Prosesi Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Pada Saat Acara Pembukaan

Palangka Raya – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, DISPERKIMTAN Kalteng kembali menggelar kompetisi kejuaraan tenis meja kemerdekaan kategori beregu putra dan beregu putri di Atrium PALMA Palangka Raya. Kompetisi digelar selama 3 hari, pada tanggal 10 – 12 Agustus 2018.

Pemukulan Bola Pertama Menandai Dibukanya Kejuaran Tenis Meja Secara Resmi

Dalam sambutannya ketua pelaksana Akhmad Suwandi, ST mengatakan tahun ini kompetisi lebih ketat dan dijamin lebih seru, karena peserta lebih beragam. Peserta tahun ini bukan hanya berasal dari SOPD Provinsi Kalteng, Badan, TNI/POLRI saja, namun diikuti juga oleh Perbankan dan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palangka Raya. “Semoga tahun ini ada banyak kejutan dan siapa tau muncul juara baru,” ujarnya dengan bersemangat.

Ir. Kamper Thomas, MT membacakan sambutan mewakili Kepala Dinas PERKIMTAN menyampaikan, harapannya peserta dapat bermain lepas dan menikmati pertandingan karena ini dalam rangka memeriahkan HUT RI namun tetap jaga sportifitas. Kejuaraan tenis meja kemerdekaan dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Ir. Kamper Thomas, MT. Hadir juga saat acara pembukaan para pejabat eselon 2 dan 3 beserta para staff DISPERKIMTAN Kalteng, pada Jumat siang (10/8/2018).

Foto Bersama Ketua Pelaksana Dengan Perwakilan Peserta dan Para Pejabat DISPERKIMTAN Kalteng

Didata terakhir yang masuk ke panitia telah terdaftar sebanyak 18 regu putra dan 7 regu putri yang berasal dari SOPD/ Badan/ TNI/ POLRI/ Perbankan dan Perguruan Tinggi. Sistem pertandingan pada babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi, terbagi dalam 4 grup beregu putra dan 2 grup beregu putri. Memainkan 2 kali pertandingan tunggal dan satu kali pertandingan ganda dalam 3 babak. Sistem gugur akan dilaksanakan pada babak semifinal dan final, dengan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 untuk beregu putra dan beregu putri. Hadiah yang disediakan berupa uang, trophy dan piagam. (mif)

Artikel Terkait  Percepat Pembangunan Infrastruktur, Kementerian PUPR Bentuk Tim Pemantauan dan Evaluasi PSN