DISPERKIMTAN Kalteng Ramaikan Parade Budaya Lintas Etnis Tahun 2018

0
118

Palangka Raya – Pawai atau parade budaya lintas etnis kembali digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangkaian memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, acara dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018. Tepat mulai pukul 2 siang puluhan rombongan dari bermacam instansi, perbankan, perguruan tinggi, sekolah, lintas etnis dan komunitas berkumpul di sekitaran area Bundaran Besar, termasuk salah satunya rombongan dari DISPERKIMTAN Kalteng.

Terik matahari tidak menyurutkan semangat para pegawai untuk mengikuti pawai berkeliling kota sesuai rute yang ditentukan oleh panitia. DISPERKIMTAN Kalteng menugaskan hampir semua pegawainya pada momen kali ini. Total kurang lebih 90 orang terdiri dari ASN juga para penari yang juga masuk dalam rombongan.

Para Penari Sedang Beratraksi

DISPERKIMTAN Kalteng juga membawa mobil hias dan diatasnya ada para pemusik tradisional yang bertugas memainkan alat musik untuk mengiringi para penari dalam menari selama pawai. Tidak lupa agar lebih semarak semua pegawai memegang bendera merah putih ditangannya dan memakai pita berwarna merah putih yang diikatkan pada lawung dan sumping masing-masing.

Saat berada didepan panggung kehormatan seluruh pegawai yang mengenakan pakaian batik khas Kalteng melambaikan benderanya, sementara itu para penari menampilkan tarian terbaiknya. Nampak warga sangat antusias pada rombongan DISPERKIMTAN Kalteng, anak-anak kecil nampak menari-nari mengikuti gerakan para penari dan berebut untuk mendapatkan bendera yang dibagikan disepanjang perjalanan pawai. Sementara penonton lainnya sibuk mengabadikan momen setahun sekali ini dengan gadgetnya.

Foto Bersama Rombongan DISPERKIMTAN Kalteng

Akhirnya perjalanan rombongan DISPERKIMTAN Kalteng mencapai garis finish di Jalan Katamso, sebelum rombongan membubarkan diri tidak lupa ritual wajib yang harus dilakukan yaitu foto bersama. Ir. Kamper Thomas, MT selaku koordinator pelaksana rombongan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai sembari berjabatan tangan karena mengikuti pawai sampai akhir dan berjalan lancar. (MIF)

Artikel Terkait  DISPERKIMTAN Provinsi Kalteng Gelar Rapat Teknis Bidang Perumahan se-Kalimantan Tengah