Upacara Peringatan HUT Ke-73 RI di DISPERKIMTAN Kalteng Berlangsung Khidmat

0
176

Palangka Raya – Setiap tanggal 17 Agustus, Indonesia memperingati hari kemerdekaan, dimana pada tahun 2018 ini Indonesia telah memasuki umur ke-73 tahun. Seluruh rakyat Indonesia turut merayakannya, termasuk DISPERKIMTAN Kalteng yang melaksanakan upacara peringatan di halaman kantor DISPERKIMTAN Kalteng, Jumat pagi (17/8/2018).

Ir. Leonard S. Ampung, MM., MT Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Ir. Leonard S. Ampung, MM., MT Kepala Dinas PERKIMTAN Kalteng bertindak sebagai inspektur upacara. Saat upacara berlangsung semua peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan teks pembukaan UUD 1945, sedangkan sambutan gubernur Kalimatan Tengah dibacakan oleh kadis.

Dalam sambutannya, gubernur menyampaikan bulan Agustus tahun 2018 adalah bulan dan tahun yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena selain bertepatan dengan momen peringatan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kita juga menyambut ajang Asian Games XVIII dimana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun. Pada perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI kali ini terdapat 2 tema utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja”. Tema “Energi” diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia“. Sementara tema “Kerja” merupakan cerminan semangat dan upaya Pemerintahan yang sekarang untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

Saya mengajak kita semua yang diberi amanah oleh rakyat, yang sedang memanggul mandat dari rakyat maupun yang menerima gaji dari pajak yang dibayar oleh rakyat, mari kita tingkatkan semangat kerja bersama untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Kalimantan Tengah menuju Kalimantan Tengah yang “BERKAH” karena hasil kerja kita, prestasi bangsa.

Foto Bersama Seluruh ASN DISPERKIMTAN Kalteng

Setelah pembacaan doa dan laporan komandan upacara bahwa upacara telah selesai, kadis menyampaikan kalau ada acara tambahan, yaitu pembagian hadiah untuk para pemenang pada lomba 17an kemarin. Ir. Leonard S. Ampung, MM., MT menyerahkan hadiah secara langsung kepada 18 pemenang lomba. Foto bersama seluruh ASN DISPERKIMTAN Kalteng menjadi rangkaian penutup upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di kantor DISPERKIMTAN Kalteng. (MIF/AAP)