DISPERKIMTAN Kalteng Sambut Baik Keberadaan REI

0
133

Palangka Raya – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Leonard S. Ampung, menyambut baik keberadaan Real Estate Indonesia (REI), yang ikut serta mendukung penyediaan perumahan bersubsidi untuk masyarakat kurang mampu.

Selain itu, Ia menuturkan dengan pengembangan perumahan bersubsidi yang dilakukan oleh pihak REI di wilayah Kota Palangka Raya, maka secara tidak langsung, REI ikut serta melakukan pengembangan wilayah perkotaan, khususnya di Kota Palangka Raya, bisa merata.

“Pembangunan yang dilakukan REI, berpusat di wilayah pinggiran Kota Palangka Raya, seperti di daerah Jalan Kecipir, Jalan RTA Milono, Jalan Ketimpun dan masih banyak lagi beberapa titik lokasi lainnya” ujar Leonard usai mengikuti rapat bersama anggota Komisi D DPRD Provinsi Kalteng, Rabu (15/08) siang ini.

Dengan demikian, ujarnya menambahkan, pembangunan yang dilakukan pihak REI dipastikan, turut serta melakukan pemerataan pengembangan kawasan pemukiman, di wilayah pinggiran kota Palangka Raya.

Pria berkacamata ini juga menghimbau bagi masyarakat, dalam memilih pengembang perumahan, diperlukan sebuah kecermatan. Sebabnya, masih ada pengembang perumahan yang bermasalah.

“Masyarakat diminta untuk melakukan pengecekan daftar pengembangan perumahan, di REI Kalteng. Disana dapat diketahui daftar dan spesifikasi, para pengembangan perumahan. Hal ini, dimaksudkan agar masyarakat tidak salah pilih pengembang perumahan,” tutupnya. (Ys)

Sumber

Artikel Terkait  Kementerian PUPR Bentuk Satgas Pemantauan dan Pengendalian Program Satu Juta Rumah