Disperkimtan Provinsi Kalteng Raih Juara 1 Karnaval Budaya Pada FBIM 2019

0
517

Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali menggelar agenda rutin tahunan yaitu Karnaval Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2019. Karnaval budaya ini diikuti oleh peserta utusan dari kabupaten/kota se-Kalteng, lingkup OPD Provinsi Kalteng, sanggar/paguyuban, organisasi masyarakat, swasta, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah yang dilaksanakan di Bundaran Besar Palangka Raya, pada Selasa Siang (19/6).

Mobil Hias Disperkimtan Provinsi Kalteng Berupa Miniatur Rumah Betang

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalimantan Tengah juga ikut memeriahkan karnaval, dengan menampilkan mobil hias yang berbentuk rumah betang dan penari tradisional, serta diikuti oleh ASN Disperkimtan Provinsi Kalteng sebanyak 104 orang.

Ir. Leonard S. Ampung, MM., MT Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Kalimantan Tengah hadir dalam rombongan dan ikut serta berjalan kaki. Seluruh ASN Disperkimtan Provinsi Kalimantan Tengah juga turut serta dalam rombongan yang mengenakan pakaian adat dan batik khas Kalteng. Rute tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yaitu dimulai dari Bundaran Besar Palangka Raya hingga berakhir di Taman Kuliner Tunggal Sangomang jalan Yos Sudarso.

Rombongan Disperkimtan Provinsi Kalteng Pada Karnaval Budaya di FBIM 2019

Warga pun sangat antusias dan berbondong-bondong menyaksikan karnaval FBIM 2019 ini disepanjang jalan Yos Sudarso bahkan sampai rela basah-basahan, karena saat acara hendak berakhir hujan turun.

Pada Rabu malam (20/6) bertempat di UPT Taman Budaya jalan Temanggung Tilung disela-sela lomba tarian, diumumkan pemenang lomba karnaval budaya dan Disperkimtan Provinsi Kalteng meraih Juara I. (AAP/OI/MIF)

Artikel Terkait  Pembangunan Program Satu Juta Rumah Capai 896.231 Unit

Mari berdiskusi dengan baik