Gubernur Kalteng Melihat Langsung Lokasi Proyek Pembangunan Jembatan Tumbang Samba

0
4

MMCKalteng – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Desa Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Sabtu (18/1/2020).

Kunjungan Kerja Gubernur yang didampingi oleh anggota DPR RI Daerah Wilayah Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Sengkon,  Kepala Perangkat Daerah Terkait diantaranya Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah Shalahuddin dan Kepala Dinas PerkimTam Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S. Ampung, disambut baik oleh Bupati Katingan Sakarias. Turut hadir pula Pejabat pembuat komitmen dari Kementerian PUPR Ferry Margo Santosa.

Selain untuk meninjau sarana infrastruktur yang ada di Kec. Katingan yaitu jalan, juga untuk meninjau lokasi proyek pembangunan Jembatan Tumbang Samba yang membentang di atas Sungai Katingan antara Desa Telok dengan Desa Samba Danum.

Gubernur Kalteng saat berada di kawasan sekitar berdirinya jembatan Tumbang Samba mengatakan, saat ini jalan menuju ke Kec. Tumbang samba dari Kota Palangka Raya sudah bagus.

“Saya selaku Gubernur dan Bupati bersama-sama membangun sinergitas untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Katingan, khususnya di sekitar Kecamatan Tumbang Samba,” tegas H. Sugianto Sabran.

‘”Saya yakin Bupati beserta jajaran dibantu dari Anggota legislatif dari Kab. Katingan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Sugianto menuturkan bahwa sebagaimana Visi dan Misi dari Presiden RI, dalam 5 tahun ini Provinsi Kalimantan Tengah fokus di infrastruktur, kesehatan, dan perekonomian.

Pejabat pembuat komitmen dari Kementerian PUPR menyampaikan, jembatan yang dibangun sejak Tahun 2017 sampai saat ini Tahun 2020 telah memiliki pagu anggaran yang tersedia sebesar Rp 300 miliar dan sekitar 298 miliar yang digunakan dengan panjang secara keseluruhan 843,2 meter.

Artikel Terkait  Kementerian PUPR : Mei, Program Sejuta Rumah Capai 215.662 Unit

Pembangunan Jembatan Tumbang Samba yang dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Beton Tbk (Wika Beton) diharapkan dapat beroperasional Tahun 2020 ini.(WN/ Foto:Asep)

Sumber