Gubernur Kalteng Hasupa Hasundau Dengan Warga Desa Tumbang Sanamang, Katingan

0
31

MMCKalteng – Rangkain kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran ke Kabupaten Katingan , yaitu Desa Tumbang Sanamang. Pertemuan dengan masyarakat setempat dilaksanakan setibanya Gubernur di desa tersebut, mulai dari pukul 00.10 wib sampai dini hari Minggu 18/1/2020, di Halaman Kantor Camat Katingan Hulu.

Gubernur didampingi Bupati Katingan Sakariyas, dan beberapa kepala Perangkat Daerah Provinsi terkait.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat lakukan penyerahan bantuan stimulan secara simbolis bagi komunitas adat terpencil.

Orang nomor satu di Bumi Tambun bungai ini menyapa masyarakat Katingan khususnya di desa Tumbang Sanamang serta mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait infrastruktur jalan, sektor pendidikan dan kesehatan yang berada di desa tersebut.

Gubernur menyerap aspirasi masyarakat dengan seksama, seraya berjanji akan menindaklanjuti melalui SKPD teknis yang menangani. Pada sisi lain, Gubernur berpesan, untuk menciptakan SDM Kalteng yang unggul, siapapun dan dimanapun jangan sampai ada yang terjerat narkoba, lebih-lebih berperan sebagai bandar. Bekerjalah yang halal dan cintai lingkungan, dengan cara salah satunya tidak membakar hutan dan lahan, lebih-lebih di lahan gambut, imbuhnya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyapa masyarakat Tumbang Sanamang setelah sholat Subuh.

Pada kesempatan itu Gubernur Kalteng menyerahkan bantuan stimulan secara simbolis berupa uang tunai, masing-masing bantuan stimulan kepada Balai Sosial bagi warga komunitas adat terpencil yang berlokasi di Sei Mahop, Desa Tumbang Mahop, Kec. Katingan Hulu, Kab. Katingan sebanyak 1 Unit senilai Rp 50 Juta, bantuan stimulan Permukiman Sosial bagi warga komunitas adat terpencil yang berlokasi di Sei Mahop, Desa Tumbang Mahop, Kec. Katingan Hulu, Kab. Katingan sebanyak 37 Unit senilai Rp 1,480 Miliar, dan Bantuan Jaminan Hidup warga komunitas adat terpencil di lokasi yang sama yaitu di Sei Mahop, Desa Tumbang Mahop, Kec. Katingan Hulu, Kab. Katingan sebanyak 37 Paket senilai Rp 111 Miliar.

Artikel Terkait  RSUD Termegah di Kalteng Diresmikan, Evakuasi Pasien Bisa Pakai Helikopter

Selesai pertemuan Gubernur Kalimantan Tengah dan rombongan menginap di rumah-rumah warga Desa Tumbang Sanamang. Selesai Shalat Subuh, kembali Gubernur berjalan keliling desa untuk menyapa warga yang begitu antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Tanah Berkah ini. (WN/ Foto:Asep)

Sumber