Jalan Lintas Provinsi Hayaping-Patung di Targetkan Mantap di Tahun 2020

0
7

MMCKalteng – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, beserta Organisasi Perangkat Daerah terkait diantaranya Kepala Dinas  PUPR  Provinsi Kalimantan Tengah Shalahuddin, Kadis Perkimtan Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S Ampung bertolak menuju Desa Hayaping, Kecamatan Patengkep Tutui, Sabtu (25/01/2020). Hadir secara khusus anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran.

Kunjungan kerja Gubernur Kalteng ke Desa Hayaping untuk meninjau langsung keadaan saat ini ruas jalan Hayaping-Patung.

Dokumentasi jalan Hayaping – Patung Tahun 2017

Sugianto Sabran saat berada di ruas jalan Hayaping-Patung  mengatakan, keadaan ruas jalan Provinsi Hayaping  saat ini di Tahun 2020, sangat berbanding terbalik dengan kondisi ruas jalan di Tahun 2016. Hal ini dikarenakan Tahun 2016, kondisi jalan Hayaping pada saat itu masih belum di aspal dan saat musim hujan tiba jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh mobil. Di Tahun 2020, saat Gubernur turun langsung untuk meninjau keadaan ruas jalan Hayaping, terlihat jelas sepanjang ruas jalan Hayaping sudah di aspal, meskipun musim hujan, jalan Hayaping tetap bisa dilalui.

Shalahuddin selaku Kadis PUPR Provinsi Kalteng menambahkan, ada tiga ruas jalan Provinsi di Kabupaten Barito Timur dan hampir seratus persen terealisasikan, hanya sekitar kurang lebih 8 km dengan kondisi jalan yang masih belum di aspal. Ditargetkan jalan Provinsi dengan panjang sekitar 40 km yang berada di tiga ruas, dapat terealisasikan seratus persen di Tahun 2020 dengan kondisi semua ruas jalan di aspal.

Dokumentasi jalan Hayaping -Patung Tahun 2020

Dikesempatan yang sama, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Barito Timur menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Kalteng yang telah merealisasikan jalan Hayaping Patung yakni dengan sudah diaspal.(WN/Foto:Yudis)

Artikel Terkait  Kementerian PUPR Harapkan Peran Maksimal Perbankan dalam Pencapaian Target Satu Juta Rumah

Sumber