Kabid Pertanahan Disperkimtan Kalteng Ikut Pecahkan Rekor MURI

0
127

Palangka Raya – Dalam rangkaian acara puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi melalui produk unggulan daerah 2017 selain menampilkan tarian massal dan musik daerah khas Kalteng, serta expo produk-produk unggulan, juga digelar lomba masak yang dikoordinir oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah.

Total sebanyak 150 peserta turut ambil bagian dalam lomba memasak dengan bahan dasar sayur khas Kalteng yaitu umbut rotan, pada minggu pagi di area pameran belakang stand expo Temanggung Tilung, Palangka Raya (19/11). Lomba masak ini mampu mencatatkan pemprov Kalteng meraih penghargaan masuk dalam piagam rekor MURI. Piagam rekor MURI diserahkan oleh chef juri lomba masak dari Jakarta mewakili Jaya Suprana kepada pemerintah provinsi Kalimantan Tengah yang diterima langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan disaksikan juga oleh Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dalam kategori “Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba Memasak Makanan Berbahan Dasar Umbut Rotan oleh Peserta Terbanyak”.

Chef Juri Lomba Mewakili Jaya Suprana Saat Memberikan Piagam Rekor MURI Kepada H. Sugianto Sabran, juga Disaksikan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo

Diantara ratusan peserta yang berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI tersebut, salah satunya adalah Kabid Pertanahan Disperkimtan Kalteng Maria Cahaya, SP., M.Si. “Meski tidak juara, saya sangat bahagia dan bangga menjadi bagian dalam pemecahan rekor MURI ini, karena umbut rotan menjadi terkenal secara tidak langsung juga mengangkat nama Kalimantan Tengah”, ujarnya.

Kabid Pertanahan Disperkimtan Kalteng Maria Cahaya, SP., M.Si (samping kiri Gubenur Kalteng H. Sugianto Sabran) Saat Berfoto Bersama

Rombongan menteri, gubernur dan pejabat pusat serta daerah lainnya berkesempatan mencicipi masakan kreasi umbut rotan yang telah dilombakan sembari melayani untuk berswafoto bersama peserta dan warga yang hadir dilokasi. Kemudian rombongan meninggalkan lokasi setelah sebelumnya sempat melayani tanya jawab singkat rekan-rekan media. (mif)

Artikel Terkait  DISPERKIMTAN Kalteng Mampu Hingga 8 Besar, KEMENAG Kalteng Juara Bertahan Kompetisi Tenis Meja

Mari berdiskusi dengan baik