Pembangunan Infrastruktur Berjalan, Ada Uang Bergulir di Masyarakat

0
117

Sukamara – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Sukamara melakukan kick off terlebih dahulu untuk lelang proyek fisik di wilayah setempat. Menurut Kepala Dinas Perkim Sukamara Arif Rahman Hakim, proses lelang sudah dilaksanakan sejak Desember 2017. Tujuannya, supaya 2018 sudah ada serapan anggaran yang dilakukan. “Supaya ada serapan anggaran saja diawal tahun ini. Biasanyakan menunggu hingga bulan ketiga, kaena kita sudah lakukan lelang pada akhir tahun kemarin, tentunya perputaran uang dimasyarakat juga cepat bergulir,” ujarnya kepada Kalteng Pos, pekan kemarin.

Menurutnya, dengan cepatnya serapan anggaran dilakukan, tentunya sejak awal tahun sudah ada belanja modal, kemudian pembangunan infrastruktur juga sudah siap dikerjakan semuanya. “Apabila pembangunan infrastruktur sudah berjalan, tentunya sudah ada uang yang bergulir di masyarakat. Selain itu, serapan anggaran juga bisa lebih maksimal. Kami memang satu-satunya dinas yang sudah kick off pertama kali untuk proses lelang ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan dilaksanakan lelang lebih cepat dari biasanya supaya setiap program kegiatan yang ada di Perkim dapat segera terealisasi. Sehingga pada pertengahan tahun, semua kegiatan diharapkan sudah rampung. “Kita upayakan untuk memenuhi setiap target dalam pelaksanaan program kegiatan yang sudah ditetapkan oelh Pemerintah Pusat. Karena itu, akan kita upayakan semaksimal mungkin,” pungkas dia. (rid/nto/dar)

Sumber

Artikel Terkait  Disperkimtan Kalteng Ramaikan Expo Kedaulatan Pangan dan Energi 2017

Mari berdiskusi dengan baik