Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Kalimantan Tengah

DISPERKIMTAN Provinsi Kalteng Gelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan

10/11/2018

Palangka Raya – Hari Pahlawan adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Hari Pahlawan merupakan sejarah pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, dimana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Ir. Kamper Thomas, MT Menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DISPERKIMTAN) Provinsi Kalimantan Tengah menperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara di halaman kantor, diikuti oleh seluruh PNS dan Tenaga Kontrak lingkup DISPERKIMTAN Provinsi Kalteng, pada Sabtu pagi (10/11).

Ir. Kamper Thomas, MT Kepala Bidang Perumahan DISPERKIMTAN Provinsi Kalteng bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, “peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus menjadi sarat makna. Bukan pula sebatas prosesi, tetapi substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan, kita harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari”.

ASN DISPERKIMTAN Provinsi Kalteng Mengikuti Upacara Dengan Khidmat

Tahun ini, Hari Pahlawan memiliki tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”. Untuk itu, Kamper mengajak masyarakat Indonesia terutama para pemuda untuk melahirkan ide dan gagasan baru. “Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan, mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya, saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Dikatakan, peringatan ini menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai sejauh mana tiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil, dan makmur. (MIF)

Bagikan ini :

Last modified: 21/11/2018

Comments are closed.